kontraktor interior dan furniture
           

Tips Desain Kamar Sempit Kamu Agar Lebih Nyaman dan Estetik

Punya kamar tidur yang sempit kadang membuat kita tidak leluasa bergerak. Belum lagi kalau kamu tipe orang yang suka mengoleksi barang dan butuh storage lebih luas. Dalam hal ini, kamu sebenarnya tak perlu sampai renovasi demi memperoleh kamar tidur lebih besar.

Terdapat berbagai macam trik serta desain interior kamar yang sempit agar terlihat luas, nyaman dan estetik. Tentunya mengubah desain interior menjadi pilihan yang lebih tepat dan menguntungkan dari pada harus merenovasi kamar secara keseluruhan. Apalagi jika kamu menggunakan kontraktor interior dan furniture.

5 Tips Desain Kamar Sempit

Agar lebih merasa nyaman di kamar yang sempit, kamu dapat mengubah desain interior kamar kamu dengan bantuan kontraktor interior dan furniture. Selain itu, kamu dapat mengikuti tips berikut ini agar kamar terasa lebih nyaman dan luas.

Menempelkan furnitur ke dinding

Ketika sedang menata ulang furnitur atau perabot, usahakan untuk meletakannya menempel ke dinding. Entah itu untuk tempat tidur, lemari, atau meja belajar. Tujuannya adalah menyediakan ruang gerak yang lebih leluasa dan mencegahmu tersandung atau jatuh.

Pasang cermin di salah satu sudut kamar

Bukan cuma digunakan buat mengecek penampilan, cermin yang kamu tempatkan di salah satu sudut ruangan bakal memberikan kesan luas pada kamarmu. Gunakan cermin berbentuk vertikal dan tanpa bingkai buat memaksimalkannya.

Poles dinding dengan warna cat terang

Tips berikutnya buat menghias kamar tidur yang sempit adalah menggunakan warna terang saat mengecat dinding. Warna pastel seperti salem dan baby blue direkomendasikan untuk kebutuhan ini. diskusikan juga dengan kontraktor interior dan furniture supaya hasilnya memuaskan.

  • Hindari hiasan berukuran besar

Hiasan ikut mempengaruhi tata ruang kamarmu. Beberapa dekorasi, terutama yang berukuran besar, bakal memberi kesan kamar yang sempit. Untuk itu, kurangi atau hindari hiasan kalau pengin kamar tampak lebih lapang dan nyaman ditempati.

  • Gunakan seprai polos atau putih

Seprai dengan warna terang atau mencolok ternyata bakal membuat kamar tidur tampak sesak. Kalau kamu tidak mau menggunakan seprai polos, gunakan warna lain yang selaras dengan palet warna kamar dan pastikan tak bermotif.

Cukup mudah bukan menciptakan kesan luas pada kamar tidur agar lebih nyaman dan luas?

Agar hasil desain kamar lebih bagus jangan lupa gunakan jasa dari kontraktor interior dan furniture seperti https://garisdankala.id/. Sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun tentunya Garis dan Kala tidak akan pernah mengecewakan.

admin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *