perusahaan interior design
           

Mudah! Ini Cara Membuat Konsep Kamar Tidur Serasa di Hotel

Pernahkah kamu bertanya mengapa desain dari kamar hotel sangat nyaman dan juga enak ditinggali? Bahkan kenyamanan tersebut cukup jarang didapatkan di rumah maupun apartemen pribadi. 

Ternyata mendesain kamar hotel tidak asal-asalan, ada sejumlah hal yang perlu untuk Anda pertimbangkan. Mulai dari memahami tentang psikologi warna, pemilihan tempat tidur, sampai penempatan dari furniture. Maka dari itu, agar lebih mudah mendesain kamar seperti di hotel, kamu bisa memakai jasa perusahaan interior design.

Konsep Kamar Hotel untuk Diterapkan di Kamar Tidur

Agar kamu tidak salah langkah dalam mendesain kamar seperti kamar hotel, berikut ini beberapa desain kamar hotel cocok untuk diterapkan di hunian pribadi. 

Ruang Kamar Berwarna Netral

Kebanyakan dari desain interior kamar hotel memakai warna-warna yang netral untuk perabotan dan cat dinding. Permainan dari psikologi warna pada interior hotel penting sekali untuk ciptakan suasana yang nyaman dan rileks.

Umumnya, warna-warna netral yang diterapkan adalah putih, biru, abu-abu, hitam, dan juga coklat. Warna-warna tersebut melambangkan suasana yang tenang, kebersihan, keamanan, dan lain-lainnya. Kunci utama untuk buat kamar tidur dengan nuansa bintang lima adalah mempunyai cahaya alami lebih banyak. 

Desain Kamar Dilengkapi Area Lounge

Kamar hotel kerap mempunyai lounge atau tempat duduk di kamar. Tujuan utama dari lounge area untuk menjadi tempat bersantai para tamu, sambil menikmati kopi atau membaca buku. Menciptakan area ini cukup mudah, kamu perlu untuk menambahkan kursi atau sofa dan meja kecil. 

Untuk lebih mudah mendesain kamar seperti kamar hotel dengan konsep ini, kamu bisa memakai jasa perusahaan interior design. 

Pemakaian Dinding Wainscoting

Tidak hanya warna, tekstur pun memiliki peran yang penting untuk membuat desain interior hotel supaya bernilai seni tinggi. Itu bisa diaplikasikan dengan memakai dinding wainscoting atau panel dinding. 

Wainscoting merupakan susunan panel menonjol dan berbentuk persegi panjang. Panel dinding ini menjadi dekorasi khas Eropa dan telah dipakai dari awal 1300-an. Detail dari wainscoting hadir dengan berbagai pola dan tekstur yang dapat dipilih sesuai kamarmu. 

Tak hanya diterapkan pada kamar, dekorasi dinding yang satu ini pu  dapat kamu pasang pada beberapa ruangan. Pastinya hasil akhirnya akan didapatkan seperti gaya rumah klasik modern. 

Itulah informasi tentang desain kamar hotel yang dapat kamu jadikan sebagai referensi sebelum mulai untuk mendekorasi kamar. Pakai jasa perusahaan interior design https://garisdankala.id/ agar kamu bisa mendesain kamar tidur dengan lebih cepat dan profesional. Semoga artikel ini membantu!

admin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *